Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MELIHAT SPESIFIKASI LAPTOP WINDOWS XP, 7, 8, 10

  Mengetahui spesifikasi laptop merupakan hal yang sangat penting ketika seseorang handak memasang sebuah aplikasi ataupun menjalankannya. Karena sebelum mereka mengistalnya, mereka harus lebih dahulu mengetahui spesifikasi laptop mereka untuk memastikan apakah aplikasi tersebut sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh laptap yang dipakai atau tidak. Hal ini disebabkan, karena aplikasi yang terlalu tinggi untuk spesifikasi laptop yang rendah akan membuat kinerja laptop tersebut menjadi lambat dan aplikasi tidak akan berjalan dengan baik. Bahkan lebih buruk dari hal itu ialah, kerusakan pada hardware laptop tersebut. Kerusakan yang dapat terjadipun cukup beragam, mulai dari overhead, sampai pada terbakarnya hardisk. Namun banyak orang yang merasa bingung untuk melihat seperti apa spesifikasi laptop yang mereka pakai. Berikut ini saya berikan tips and trik untuk melihat spesifikasi laptop dari merek apapun. Mulai dari windows 10, 7, 8, bahkan windows XP.

Baca Juga: Cara mudah hapus aplikasi tidak terpakai dengan tuntas pada PC

1.  Buka terlebih dahulu Windows Eksploler anda dengan mengklik icon Windows Eksploler pada taskbar maupun melalui tombol Start > Document atau juga dapat menggunakan shortcut Windows + E.

2.      Klik tombol Computer
3.      Setelah itu Klik kanan dan pilih Properties
4.      Maka akan muncul tampilan seperti berikut.


Di situ tertera jenis prosesor yang digunakan, kecepatan prosesor dengan satuan Ghz dan RAM. Disini tertera processor AMD E1-2100 APU with Readon (TM) HD Graphics dengan kecepatan 1.00 GHz dan RAM 2,00 GB serta System type 64-bit Operating System.
Sekian tips yang dapat saya bagikan mengenai cara melihaat spesifikasi laptop, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "CARA MELIHAT SPESIFIKASI LAPTOP WINDOWS XP, 7, 8, 10"