Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Bloger Dengan Mudah



Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa tips mengenai dunia perbloggeran. Bagi kalian yang mungkin baru belajar blogger, akan terasa susah dan rumit dalam menggunakan beberapa fitur dan pengaturan yang ada pada menu blogger. Sebenarnya jika sudah terbiasa, maka hal ini akan menjadi sangat mudah.

Mengatur jumlah postingan pada halaman utama blog merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan agar blog yang kita miliki menjadi lebih rapi dan teratur. Selain itu cara ini juga cukup ampuh untuk mengatasi loading halaman blog agar tidak terlalu lama dan menjadi lebih ringan ketika diakses oleh pengunjung. Semakin banyaknya jumlah postingan yang tampil di halam utama akan membuat loading blog akan menjadi lebih berat dan lebih lama.

Bagi kalian yang masih pemula, mungkin akan kebingungan dalam mengatur jumlah postingan pada setiap halaman blog. Dan membutuhkan dua tahap yang diperlukan untuk mengaturnya. Yang pertama, terlebih dahulu mengatur jumlah postingan  yang akan tampil pada halaman utama dan yang kedua mengatur jumlah postingan pada halaman beriktnya.

1.      Mengatur jumlah postingan halaman beranda (halaman awal)

Untuk mengatur jumlah postingan di halaman awal, pertama-tama masuklah ke halaman dashboard blogger anda. Setelah itu pilih menu Setelan, dan skrol ke bawah sampai menemukan fitur Postingan, dan setelah itu Klik Jumlah maksimal postingan yang di tampilkan di halaman utama, setelah itu isi kolom dengan angka yang anda inginkan. Disini kami memasukkan angka 10, yang berarti akan ada 10 postingan yang akan tampil di halaman utama. Setelah itu klik Simpan.



2.      Mengatur postingan di halaman selanjutnya

Setelah selesai mengatur jumlah postingan di halaman awal, selanjutnya kita perlu mengatur jumlah postingan di halaman beriktnya. Cara yang dapat kita lakukan ialah, masuk ke halaman dashboard blogger lalu pilih menu Tema dan klik tanda panah ke bawah ada menu Sesuaikan


        Setelah itu pilih menu Edit HTML

       


Setelah muncul kotak HTML, tekan Ctrl + F kemudian masukkan kata perpage pada kolom pencarian yang akan muncul, setelah itu ubah angkanya, sesuai dengan jumlah postingan yang anda inginkan.




     Jika selesai, jangan lupa untuk menyimpannya. Dengan klik Simpan Template. Pada beberapa menu blog, terkadang tidak ditemukan kata perpage untuk itu cobalah cari dengan kata var pageCount dan gantilah angka yang tertera sesuai dengan jumlah postingan yang adan inginkan.

Baca Juga: Cara mudah membuat website gratis


Sekian tips yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, suma semakin banyak orang yang mengetahui tips ini. Sekian dan Terimakasih.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Bloger Dengan Mudah"