Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Cerdas Cenderung Sulit Mencinta, Mengapa?

 

Bagi yang wanita, pernahkah kamu merasakan bahwa sulit sekali mencari pasangan dan jatuh cinta? Padahal, karier sudah oke, hubungan sosial juga baik, lalu apa yang salah? Bisa jadi, ini karena kamu termasuk seorang wanita cerdas.

Karena para perempuan cerdas umumnya jauh lebih sulit bertemu seseorang untuk menjadi pasangan sejatinya. Ini yang membuat mereka tetap menjomblo lebih lama, dan sulit untuk membuka hati pada lawan jenis.

Terkadang cinta sulit ditemukan bagi para wanita yang cerdas. Bisa jadi karena pola pikir mereka, pemahaman tentang cinta, hingga pendekatan terhadap kehidupan yang berbeda. Apa alasannya wanita cerdas cenderung sulit jatuh cinta?

Terlalu fokus berkarier dan mengejar impian

Memiliki karier yang cemerlang dan impian tinggi jadi salah satu tujuan hidup banyak orang yang ingin diraih. Termasuk bagi para wanita cerdas ini.

Namun karena terlalu sibuk dan fokus mengejar karier dan impian, membuat mereka tidak memiliki waktu senggang untuk hanya sekadar mencari pasangan.

Mereka yang cerdas selalu fokus dan memiliki tujuan dalam hidup yang telah ditetapkan untuk mencapai titik tertentu. Ini yang membuat jatuh cinta dan mencari pasangan bukan menjadi prioritas utama.

Banyak pria yang terintimidasi dengan dirimu

Para perempuan cerdas tentu ingin memiliki pasangan yang menemani dalam hidupnya.

Meski begitu, kamu juga tidak terlalu bergantung pada sosok pria. Kamu telah terbiasa melakukannya sendiri dan mampu mengatasinya dengan baik.

Mulai dari kemandirian, hingga karier yang baik, terkadang para wanita cerdas membuat para pria terintimidasi, membuat lawan jenis segan untuk mendekati.

Para pria jadi tidak nyaman dan membuat mereka menganggapmu sebagai wanita yang susah didekati, padahal kamu tidak seperti itu.

Tapi hal ini juga bisa menjadi salah satu bentuk screening bagi para wanita cerdas.

Jika ada pria yang tak segan PDKT dengannya, berarti pria tersebut memiliki rasa percaya diri yang tinggi, bisa jadi layak dengan para wanita cerdas ini.

Butuh pasangan yang setara

Wanita cerdas juga membutuhkan pasangan yang setara, atau lebih tinggi. Entah itu dari pendidikan, pola pikir, intelektual, hobi dan selera, hingga harta.

Menurutnya, tanpa pria saja mereka sudah bisa mandiri dan nyaman dengan diri sendiri. Tentunya mereka juga butuh pria yang minimal setara dengannya.

Suatu hubungan adalah tentang kemitraan yang setara, dan wanita cerdas menginginkan pria cerdas pula. Mereka juga tidak ingin menurunkan standar.

Jika pria yang ditemui merusak standar tersebut, mengabaikan batasan, atau tidak menunjukkan ketertarikan pada satu hal, wanita cerdas akan mudah untuk pergi.

Wanita cerdas tidak pernah bisa mencintai seseorang yang tidak menghormati mereka.

Memiliki pikiran yang realistis

Wanita cerdas biasanya memiliki pikiran yang realistis dan belajar dari kesalahan. Setiap hal yang dilalui akan menjadi pelajaran terbaik mereka, bahkan jika itu adalah pelajaran dari orang lain.

Jadinya, mereka cenderung pilih-pilih dan tidak mau coba-coba lagi dalam pacaran. Mereka lebih fokus untuk menemukan pasangan yang tepat.

Bagi mereka, lebih baik jomblo daripada berpacaran dengan orang yang salah dan membuat kebahagiaan hidupnya berkurang.

Itulah beberapa alasan mengapa terkadang para wanita cerdas justru sulit mencinta. Apakah termasuk kamu salah satunya?

Admin
Admin Admin membership www.pikirankristen.com || follow us https://linktr.ee/pikirankristen

Posting Komentar untuk "Wanita Cerdas Cenderung Sulit Mencinta, Mengapa?"